Mengunjungi Pabrik Cokelat Monggo

Saya gak sengaja banget ke pabrik cokelat Monggo ini. Awalnya saya cuma pingin liat-liat daerah Kota Gede, lha kok ga sengaja blusuk-blusuk ke salah satu gang tanpa arah dan tujuan, lalu lihat ada tanda ke pabrik cokelat Monggo. Yaudah deh saya tergoda.

28698722861_5447620122_z

Pas sampe, saya langsung suka banget sama tempatnya. Di halaman parkir dan depan pintu masuk “pabrik” dan tokonya dihiasi dengan banyak furnitur Jawa dari kayu. Halamannya cukup luas dan rindang, bahkan ada dua keranjang isinya mainan khas Jawa dari kuda lumping sampe bakiak yang bisa dimainkan. Waktu saya ke sana ada beberapa anak SD yang lagi mainan bakiak, hihi lucu banget deh soalnya kan sekarang jarang banget yah liat anak kecil yang gak sibuk mainan tablet/HP.Read More »

Surat Cinta untuk Rumah Makan Padang

Bener kata orang, bahagia itu sederhana…rumah makan (padang) Sederhana maksudnya (garing…dilempar rendang).

Dari kejauhan aja piring bertumpuk-tumpukmu udah bikin saya ngiler. Apalagi kalau jalan makin dekat dan liat tumpukan rendang, yang mungkin bagi orang asing “euwwww makanan apaan tuh” tapi bagi saya itu adalah pemandangan paling indah sedunia (lebay).

Mau gimana-mana kamu tuh tetep aja makanan yang paling saya kangenin. Kalau lagi di luar negeri dan jauh darimu, sering kali bayangin bungkusan nasi plus kuah-kuahmu yang super lezat itu. Ditambah lagi ama sambel ijo khasmu yang sering kali bikin saya ngomel-ngomel kepedesan, tapi sungguh saya gak kesel kok dibikin kepedesan sama kamu! Read More »

Cancer Talk #15: Mengenal Kemoterapi (Understanding Chemotherapy)

(English version of this post is below)

Saya gak gitu tau tentang kemoterapi (kemo) saat terkena kanker. Yang saya tau hanya “sakit”, “mual”, “bikin gundul”. Belum apa-apa saya udah ketakutan.

Wajar saja sih kalau gak terlalu mengenal kemoterapi kalau tidak pernah berhubungan dengan penyakit kanker. Post ini bermaksud untuk memberi sedikit informasi tentang kemoterapi karena saya tahu banyak teman saya yang gak terlalu paham jadi pingin kasih liat aja sih kemo itu kayak apa. Namun perlu saya tekankan bahwa ini hanya sebatas pengalaman saya ya. Ingat bahwa pengalaman kemo setiap orang berbeda-beda jadi tidak bisa disamakan jadi saya bahas yang saya alami saja. Read More »

“Female Unicorns” Series: Jacqueline Wilson

Sudah pernah dengar penulis buku Jacqueline Wilson?

Dia adalah penulis yang buat saya tergila-gila dengan membaca. Jadi saat saya pindah ke Inggris dulu, entah gimana saya udah lupa tapi saya dan adik saya suka banget ama bukunya. Kayaknya buku ini pernah direkomendasiin ama guru SD saya atau nemu di perpustakaan. Maklum ya dulu anak mahasiswa jadi beli buku itu sesuatu yang mewah, makannya papa seringnya ngajak ke perpustakaan kota yang gedenya amit-amit (atau ke toko buku bekas). Sampai sana saya dan adik selalu lamaaaa banget baca karena tempatnya juga menyenangkan.Read More »

Cancer Talk #14: Going Home and Pneumonia

March – April 2015

The ride from the hospital to the airport was hell. Every bump gave me a back cramp. My mum kept gently stroking my back and gave me some muscle relief gel but nothing worked to soothe the pain. The driver saw that I was in agony, sweating and cringing in pain so he went very very slowly even though we were on a highway. I saw him let out a huge relieved sigh when we finally arrived at the airport.Read More »

Cancer Talk #13: Frustration, Confusion and More Pain

March 2015

(I decided to add month and year so you know when all this happened)

My first chemo went like a breeze. Maybe it was because the doctor gave me a smaller dose than the normal one as he was afraid to make me more jaundice. Maybe it was also because the pain from steroid withdrawal was much more intense.

I didn’t have the nausea or the hair fall or the other scary side effects people were talking about. However I did feel more tremor on my hands (I had tremor before chemo from too much steroids) and also constant pins and needles at the top of my fingers. I could handle that.

What I couldn’t handle was the pain from the steroid withdrawal that was getting worse and worse. It was the knee pain for several days, then it went away. It was soon replaced by back cramps. Every time I moved my back, it almost always ended up in a cramp.Read More »