Comedy Drama Series Favorit

Kebetulan saya lagi catch up nonton di TV seri-seri drama favorit saya, lalu kepikiran deh bikin post ini😀

Siapa yang suka nonton seri yang berbau komedi drama? Saya sih suka banget, sampai-sampai adik saya komentar “kamu ini nontonnya dramaaa semua” – yah abis gimana ya saya suka banget, ga terlalu suka yang nonton seri yang gory dan takut ama yang horor. Sukanya ketawa ketiwi nonton seri komedi, apalagi klo ada cerita cintanya dan ada percikan sarkasmenya.Read More »

MOS Dalam Negeri vs MOS Luar Negeri

Saya kepikiran nulis tentang ini karena beberapa saat lalu kok lihat beberapa mahasiswa di daerah kampus pada pake baju putih hitam dan pernak-pernik aneh-aneh (kok masih ada ya, padahal udah ga boleh). Biasanya ini pertanda ada MOS alias Masa Orientasi Siswa.

Kalau dengar kata “MOS” selalu deh dihubungkan dengan perpeloncoan. Mengapa begitu? Ya karena memang kalau masa orientasi selalu anak-anak baru dibully dengan para seniornya. Duh ini sebenernya bikin saya kesel banget. Saya mau cerita sedikit ya.Read More »

Cancer Talk #19: A Hard Lesson on Friendship

This is actually a hard topic for me to write, my intention is not to offend anyone but I simply must get it out of my system before it drives me crazy.

I remember there was an Indonesian lady whose daughter was treated at the same hospital as me. She became good friends with my mum, and they supported each other through the hard times they were both facing. She told my mum how glad and happy she was to have met my mum whom she considered were much more caring than her friends back in Jakarta. Later on she explained how painful it was to see her friends ignoring her when she needed them the most.Read More »

Pasar Organik Sagan

Karena lagi ketagihan sama pasar organik, gak sengaja banget saya lihat “iklan” akan ada pasar organik di daerah Sagan. Namanya Pasar Sagan dan ternyata pasar ini ada tiap dua minggu sekali.

Nah Pasar Sagan ini beda dengan Pasar Organik Milas yang dulu pernah saya kunjungi. Kalau Pasar Organik Milas itu jualannya lebih ke jajanan “ndeso”, nah kalau Pasar Sagan ini menurut saya lebih gaul gitu deh.

Suasana Pasar Organik Sagan


Beberapa stand yang saya lihat adalah gelang lucu, stand jus yang dicampur chia seeds dan strawberry (seger bangeeettt), sabun, masker dkk organik serta berbagai macam makanan organik. Saat saya ke sana ternyata masih terlalu awal jadi belum semua standnya buka.

Saya lihat pasar ini lebih ramai dibanding yang di Milas, mungkin karena tempatnya yang berada di LIP (Lembaga Indonesia Prancis) dan juga lebih di kota ya. Saya sih kali ini gak gitu kalap, cuma mama aja beli sabun organik yang terbuat dari sereh dan teman-temannya – baunya wangi bangettt.

Saya sih beli jus aja soalnya kepanasan waktu itu😀


Mungkin lain kali akan ke sini lagi tapi agak siangan deh biar lihat semua standnya.

Ada yang sudah pernah ke sini?


Pasar Organik Sagan

Setiap Sabtu (2 minggu sekali)

Alamat:
Cafe LIP Loka-loka
Jl. Sagan No.3 Jogja (IFI-LIP)

Jam: 11.00-16.00

 

Cancer Talk #18: The Hardest Chemo Ever

May – July 2015

As I told you before, I’ve heard that the effects of chemo could be extremely gruesome and hard for some people. Up until now, thankfully, I have only experienced one time where it was really bad for me.

When the pneumonia eventually wore off, my doctor continued giving me chemo. He had to experiment with a few drugs to see which one suited me the most and he was being extremely careful as he didn’t want to damage my liver further.Read More »