Tertipu Dessert Cantik

Pas saya tinggal di Zurich, tiap hari Senin ada gathering gitu sama temen-temen gereja. Biasanya di salah satu flat temen dan selalu diawali dengan makan-makan (penting ini!).

Nah karena waktu itu kebetulan awal musim panas, jadilah temen saya bawa macam-macam berries. Ada stroberi, blueberry…nyam nyam. Kirain mau disajiin gitu aja tapi ternyata mereka pada mau bikin pie. Lah ribet banget yak bikin pie segala. Saya udah ngebayangin bikin kulit pienya trus bikin isinya blah blah…selak luwe ki aku!

Tapi ternyata saya ndeso, karena di supermarket bisa beli kulit pie kecil-kecil udah jadi. Trus isinya juga simple banget, tinggal beli custard vanilla yang udah jadi juga. Nah, dari bahan-bahan ini tinggal bikin pienya. Setiap kulit pie kecil diisi ama custard vanilla trus dihias ama berriesnya. Gak nyampe 5 menit jadi! Dan rasanya pun uenak!

 

Cantik kan? Lumayan lah ya!
 
Jadi saya ikut-ikutan donk. Pas itu 2 temen Indonesia saya ngajak ketemuan, ceritanya mau ngajak piknik. Trus saya bilang mau bawa dessert enak. Kayaknya mereka agak kaget, secara saya paling ga bisa masak haha.

Pas mereka liat saya bawa nih pie, mata mereka berbinar-binar. Mungkin dalam hati: gila nih Aggy pinter dan niat banget bikin fruit pie! Saya mah cuma mesam mesem aja. Maklum ya kami ini semua mahasiswa kere jadi jarang makan dessert yang cantik-cantik. Salah satu temen saya malahan saking kesengsemnya ama nih pie sampe ditawarin ke temen labnya sambil bilang kalo saya yang bikin. Hakakakaka! Belum tau dia rahasianya!

Nah kebetulan beberapa minggu kemudian ada makan-makan sama beberapa orang Indonesia di Zurich. Kita cuma dikit sih dan jarang kumpul jadi udah excited gitu ngebayangin makan makanan Indonesia. Saya nawarin lagi bawa fruit pie andalan, mereka manggut-manggut setuju.

Pas abis makan, temen saya udah ribut aja: “gy, cepetan tuh dessert lo dibuat, kan lama bikinnya, orang-orang dah pada kelar makan”. Saya cuma nyante aja sambil jalan ke dapur.

Trus saya kluarin semua bahannya. Temen saya nanya, “butuh oven gak?”. Hakakakakka saya ngekek sendiri. 

Mulailah saya bikin fruit pie saya. Ambil kulit pie yang udah jadi, diisi custard vanilla, dikasi stroberi atasnya. 

Temen saya yang liat langsung mlongo. 

“HAH?! Gitu doank??? Gw kira selama ini lo bikin dari scratch susah-susah! Ternyata cuma begini doank?? Sialan kita tertipu!”

Hari gini semuanya praktis bo! Bisa bikin dessert cantik tanpa repot, bisa impress (baca: nipu) temen-temen pula! 

Eh tapi kulit pie yang udah jadi di Indonesia ada gak ya? Ada yang punya resep dessert cantik tapi gampang gak pake ribet?

Advertisements

8 thoughts on “Tertipu Dessert Cantik

    • Iya kaaan praktis banget pake ini! Klo yg ini udah bentuk cup pie gitu. Di Indonesia gw cari ga adaaa…emang sih fresh is best tapi susah ya bo bikin kulit pie yang crunchy n ribet abisssa bikinnya!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s