You Know Kerokan?

Kalau udah masuk musim dingin di Eropa, saya tuh antara seneng/sedih. Seneng karena horree akhirnya dingin juga jadi bisa pake syal ama jaket unyu-unyu. Sedih karena alamaaak mbok ya dinginnya jangan banget-banget. Emang kebanyakan maunya!

Suatu hari di musim dingin yang kelabu (haiyaaaah), saya lagi meler dan gak enak badan gara-gara kedinginan plus angin kenceng banget. Heater di kamar saya yang super mungil pun gak berasa. Pinginnya kemana-mana krukupan duvet saya karena duvet lebih anget daripada pelukan gebetan

Lalu temen saya gedor-gedor pintu, seperti biasa dia lagi mau main ke kulkas saya. Tiap hari temen saya ini sukanya liat-liat kulkas saya nyari barang yang hampir expired dan gak bakalan saya makan trus dia ambil. Gak tau musti seneng ato sedih punya temen kayak dia. Setelah nyolong makanan saya, dia pun ngajak ngeteh di shared kitchen kita.

Karena badan lagi pegel-pegel saya pun teriak “hadeuuuuhhhh I don’t feel so well nih! I want kerokan!!!”

Trus dia pun nanya “what is kerokan?”

Saya jelasin deh kerokan ama Mas Pencolong Makanan ini. Saya bilang, “ummm…it’s like scratching your back. Here here I’ll show you…”

Karena susah ngejelasinnya dalam bahasa Inggris, saya ambillah garpu trus saya bilang biasanya pake koin trus badan dikasi minyak trus “discratch” ampe merah. Pokoknya semakin merah semakin bagus karena artinya “the wind is out!!”. Biasanya kerokan tuh di punggung tapi bisa juga di leher.

Saya ngejelasinnya udah semangat 45 gitu. Wajah temen saya donkkkkkk, pokoknya epic banget lah liat wajahnya. Setelah saya ngejelasin dia langsung teriak-teriak “euhhhhhh that’s gross! You sadistic!!!!”

Bahahahaha saya cuma ketawa ketiwi doank abisnya lucu banget liat wajahnya. Saya sih ga maniak banget kerokan tapi emang kadang-kadang pingin kalo pas masuk angin. Lah kalo pas di luar negeri gimana donk kagak ada mama yang ngerokin jadi maksud saya kan mengedukasi teman-teman saya hakakakak. 

Alhasil bukannya dia terinspirasi dan kagum dengan budaya aneh saya tapi malah kayak trauma punya temen sadis kayak gw bahahahah. Jadinya tiap kali dia gak enak badan suka saya godain, “mau dikerokin??”. Hakakakaka.

Eh tapi ternyata crita saya ini cukup mengesankan karena udah bertahun-tahun kita berteman kalo ketemu dia suka nanya “masi suka scratching your back gak?”

Pernah gak kalian ngejelasin budaya aneh kita ke temen luar yang bikin mereka tercengang-cengang?

13 thoughts on “You Know Kerokan?

Leave a Reply

