Buku Mewarnai untuk Dewasa

Belakangan ini saya sering liat sliweran di sosmed buku mewarnai untuk dewasa. Yang pernah saya liat tu di IG temen saya buku Secret Garden bikinan mbak Johanna Basford. Dalam hati, paan sih dah tua juga mainan buku mewarnai. Eeeh ternyata bukan buku mewarnai anak kecil tapi buat dewasa jadi gambarnya rumit gitu.

Karena buku mbak Basford lumayan mahal (200rb-an kalo gak salah), saya cari-cari deh versi yang lebih murah. Saya pun nemu versi Indonesia buku mewarnai untuk dewasa. Judulnya My Own World karya Khalezza dan Tria N. Harga buku ini juga terjangkau, cuma sekitar 69rb-an. 

Terus karena ini masih sesi percobaan saya juga memilih untuk pake pensil berwarna Faber-Castell yang 48 warna. Lah piye ini malah belanja banyak hahaha.


Katanya sih ini buku terapi warna anti-stress. Pas saya buka bukunya wah lumayan keren juga gambar-gambarnya. Trus deh saya pikir paling juga mewarnainya gampang. Ternyata sodara-sodara….

Karena gambarnya detail banget jadi mewarnainya juga harus detail. Buset dah susah juga lho! Saya mulai dengan gambar yang menurut saya lumayan gampang tapi ternyata butuh beberapa hari untuk nyelesaiin (walo emang gak seharian penuh sih saya mewarnainya). Emang butuh kesabaran buat mewarnai buku ini apalagi klo gambarnya kompleks tapi saya lumayan puas.

Edit 
Oya terus kalo menurut saya mungkin lebih enak mewarnai pake spidol gitu yak soalnya pake pensil berwarna butuh tenaga ekstra buat nebelin. Belum nyoba sih pake spidol tapi tampaknya akan lebih gampang mewarnainya.

Anyway buku ini cukup bagus. Awalnya saya mau ngabisin nih buku trus beli Secret Garden tapi kayaknya butuh setahun yak buat ngabisin nih buku hahaha.

Udah ada yang pernah nyoba buku mewarnai untuk dewasa?

8 thoughts on “Buku Mewarnai untuk Dewasa

Leave a Reply

