Kebanyakan Mall!

Saya tinggal di Yogya yang sebenernya kota yang nyaman banget. Gimana gak coba,Yogya kan terkenal kota mahasiswa alhasil banyak tempat makan yang enak, unik dan gak mahal. Trus di Yogya juga spesial karena ada keratonnya, yang pasti ini kebanggaan banget karena beda banget ama kota-kota lain di Indonesia. Ditambah lagi banyak banget pantai ama gunung-gunung yang bisa dikunjungi. Asik kan?

Tapiii belakangan ini saya makin sebel ama Yogya. Masalahnya makin banyak mall! Dulu ada Malioboro Mall ama Galeria Mall aja rasanya udah cukup, eeeeehh lalu muncul mega mall Ambarukmo, trus bentar lagi akan ada Hartono Mall ama Lippo Mall. Hadeuh! 

Saya sebenernya gak gitu suka ngemall. Lha wong di mall cuma bisa plonga plongo window shopping doank. Trus paling pol bisa ngapain sih di mall…nongkrong doank palingan. Trus dengan bertambahnya mall berarti Yogya tambah macet! Arggh! Sekarang aja kemana-mana udah macet ala Jakarta. Bayangin klo mall-mall tambah…beeuh! Berasa makin sempit aja ni kota.

Mbok ya kalo mau nambah sesuatu tu yang lain, yang kreatif dikit jangan mall mulu. Misalnya museum yang bagus, taman yang bisa buat nongkrong…apa kek yang bisa buat masyarakat Yogya tambah kreatif juga, gak cuma bisa ngemall doank.

Advertisements

4 thoughts on “Kebanyakan Mall!

    • Haloo mbak Rosa, salam kenal juga πŸ™‚
      Iyaaa kaaan skrg macetnya amit2 deh, klo weekend males kluar banget soalnya pasti macet! Sedih banget liat mall-mall smkn banyak hiks

      Like

  1. Hai Aggy,

    Aku kulonuwun disini ya. Setuju sekali dengan tulisan ini. Tiap ke Indonesia aku takjub karena selalu aja ada mall baru, sumpek. Sayang ya kalo ngga mikir tata kota dan ngga melestarikan bangunan lama.

    Like

    • Hai Mba ketemu di sini hihi… Iya kan ya, males banget mall lagi mall lagi. Pdhl bangunan kuno di Jogja banyak dan bagus2 klo dirawat. Siap2 utk semakin macet aja di Jogja *sigh*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s