Paris oh Paris

Tentunya klo denger kota Paris, yang terbayang di pikiran kebanyakan orang adalah romantis dan indah. Emanggggg sih Paris tuh indah dan romantis (apalagi buat pasangan) tapi ga semua pengalaman perjalanan saya ke Paris tuh indah.


Selama tinggal di Eropa entah berapa kali saya ke Paris, bukan karena sombong dan sok-sokan tapi karena Paris itu ibu kota jadi segala macam embassy ada di Paris dan berhubung saya semacam mahasiswa nomadik jadinya saya sering bolak balik Paris buat ngurus dokumen. Semakin sering ke Paris kok semakin banyak kejadian konyol yang saya alami (ato emang saya aja ya yang terlalu hakakak).

Dirampok

Pernah “dirampok” di Jardin du Luxembourg. Ada cowo ama cewe masih teenager yang nyodor-nyodorin petisi tentang orang bisu trus minta duit (mereka juga sok bisu padahal boong). Ini scam abis ya, petisinya tuh boongan tapi berhubung saya didempet ama yang cowo berbadan gede, gabisa ngelak dan pas saya kasih 1€ dia ga trima donkkkkkk! Minta 5€, berhubung saya ketakutan abis dan temen-temen saya juga dipojokin sampe kita terpisah ya uda saya kasih dengan pasrah. Melayang uang gelato saya hiks!


Nginep di “Paris”

Paris tuh guede banget yak dan lokasi tempat tinggal sangat menentukan harga dan prestis. Karena saya mahasiswa kere yang kebetulan punya lumayan banyak temen satu program di Paris, ya jelas saya lebih milih nebeng (ditawarin koookk gak maksa minta nebeng). Nah temen-temen saya ini ngakunya tinggal di Paris, nulisnya di Facebook pun “lives in Paris”, dasar sok keren mereka padahal kenyataannya… Mereka tinggal di flat mahasiswa di daerah L’Hays Les Roses, walaupun namanya keren tapi ini udah gak di Paris lagi tapi kayak desa kecil krik krik gitu *digetok temen-temen saya*. Mau kesono aja musti naek metro sampe ujung dilanjutin naek bis (udah nebeng ngomel lagi), alhasil butuh sekitar 2jam-an perjalanan kalo dari tengah kota Paris. Jauh bo! Saya sering ngejek temen-temen saya tentang ini, tapi saya kesian juga sih ama mereka yang musti ngelaju tiap hari buat kuliah yang univ-nya di tengah kota *puk puk*.

Valentine’s Day in Paris

Kayaknya keren yaaa. Romantis amat Val’s day di city of love! Ceritanya saya lagi ngajuin VISA Swiss untuk internship saya. Nah saya dihubungi embassy Swiss bahwa saya musti ngambil VISA saya yang udah jadi tanggal 15 Februari. Ya uda donk jadinya saya tanggal 14-nya musti berangkat ke Paris naek kereta api sore yang sampe di Paris udah malem. Saya nebeng (lagi) di tempat temen saya yang lokasinya rada di tengah kota tapi donnnnnkkkkk sampe Paris, saya gabisa ngehubungi temen saya yang udah janji mau jemput saya di salah satu stasiun metro. Stasiunnya sepi banget, udah jam 9 malem, akhirnya saya nelpon temen saya satu lagi (yang lagi partyyyy doonnkk). Trus saya liat pulsa saya tinggal dikit dan cuma bisa buat satu kali sms, saya udah naek metro lagi untuk nyamperin temen saya yang lagi party itu tapi tiba-tiba temen saya yang mau saya tebengin akhirnya sms dan dia bilang lagi otw mau jemput saya. Uffff!


Kalian punya gak kejadian konyol saat bepergian? Ato pernah juga ke Paris dan ngalami kayak saya?

Advertisements

16 thoughts on “Paris oh Paris

  1. Pernah ke Paris sekali, kena macet di mana-mana. Akhirnya pas hari kedua papa saya milih nggak ikutan jalan-jalan, nunggu yg lain di hotel krn beliau udah sepuh dan di kursi roda jadi capek -eh bukannya kl di kursi roda justru ga capek ya?! πŸ˜„ Dan sampai saat ini belum pengen ke Paris lagi meskipun waktu itu cuman 3 hari saja.

    Liked by 1 person

    • Haduh Paris itu emang macetnya banget yaaa! Klo naek metro pun sering ditutup rutenya jadi hrs pinter2 nyari rute alternatif. Hihihi lain kali ke Paris lagi πŸ™‚

      Like

  2. Gue engga suka Paris dan Prancis in general. Udah dua kali kesana, berusaha ngasih kesempatan untuk suka Prancis, tapi ga pernah berhasil… Satu satunya kota di Prancis yang gue suka hanya Aix en Provence karena kota itu kecil tapi cantik banget, pas banget kayak imajinasi gue tentang kota Paris yang seharusnya. Minggu depan bakal ke Paris lagi untuk ke Disneyland, kayaknya itu bakal jadi yang terakhirnya pergi ke Paris… Kalo ditawarin ga bakal mau lagi xD

    Like

    • Bahahhahaa gw sih suka2 aja Prancis apalagi setelah tinggal di sana setahun, Paris emang gak emmmm gitu deh hakaka. Ih serunya ke Disneyland, terakhir ke sana masih kecil. Enjoy!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s