In Love with Khaled Hosseini’s Books

Pertama kali baca buku Khaled Hosseini adalah The Kite Runner. Buku ini berkisah tentang persahabatan dua bocah, satu anak orang kaya, satunya anak pelayan. Karena mungkin ada yang belum baca jadi mending ga spoiler yak hihi. Tapi buku ini beneran bagus banget dengan setting Afghanistan, sebuah negara yang bagi saya asing banget. The Kite Runner ini juga dibikin filmnya, tapi tetep aja ya bukunya lebih bagus.

Lanjut donk saya beli e-book buku Hosseini yang A Thousand Splendid Suns. Ah gila yang buku ini lebih sedih apalagi yang dijadiin bintang adalah seorang wanita yang helpless banget karena nasibnya yang kurang beruntung. Baca buku ini nangis mulu dan miris banget, ngebayangin apa jadinya klo itu saya. Ini juga settingnya di Afghanistan.

Beberapa hari lalu dibeliin papa saya And the Mountains Echoed. Kali ini tentang adik kakak yang berasal dari keluarga gak mampu. Belum selesai bacanya tapi lagi-lagi saya jatuh cinta ama tulisan si Hosseini.


Buku dia yang settingannya di Afghanistan di masa jayanya bikin saya pingin pergi ke negara itu tapi di masa lalunya. Kayaknya surga banget dan indah!

Kamu udah pernah baca karya Hosseini? Suka juga gak? Bagi yang belum pernah baca bukunya buruan deh beli!!

Advertisements

8 thoughts on “In Love with Khaled Hosseini’s Books

  1. Aaaaaaaak saya ketinggalan, ternyata Khoseini udah nerbitin banyak novel yaaa. 😀
    Saya cuma pernah baca terjemahan The Kite Runner. Saya udah lupa garis besar ceritanya, soalnya saya mbaca itu pas saya masih SMA, sekitar tahun 2005-2006. Tapi memang ceritanya sedih banget…. Bikin miris hati, terutama kisah anak yang miskin itu…

    Dan yang kebetulan lagi, pas saya kuliah dan pas Ospek jurusan (mau masuk himpunan mahasiswa), ada tugas disuruh me-review buku. Waktu itu diacak siapa yang dapet apa. Dan ternyata saya dapet The Kite Runner. Hahahaha 😆 Udah deh, saya cuma baca sekilas lagi itu bukunya, dan langsung selesai bikin review-nya. :mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s