Kangen Musim Dingin

Jogja puanas banget! Ini beneran yang terpanas, sampe pake AC pun gak mempan. Apalagi saya tinggal di daerah Godean, yang kayaknya gersang banget dan gak pernah kebagian ujan. Semua tempat di Jogja kayaknya udah ujan tapi tempat saya gak ujan donk! 

Lalu kalo udah begini jadi kangen musim dingin. Padahal dulu kalo musim dingin juga ngomel haha. Yah namanya juga manusia, ngomel mulu, ga pernah puas yak! Tapi tapi saya punya teori. Klo panas tuh lebih susah, mau sampe pake tank top dan almost naked pun masih aja kepanasan. Klo dingin kan masih bisa didobelin jaket, syal, glove, kaos kaki…klo masih dingin bisa ambil duvet, ditambah hot chocolate. Aaaaah! 

Seru juga klo salju. Pernah sekali salju deres banget di Bucharest, dan saking senengnya kita-kita mahasiswa internasional sampe gak konsen kuliah dan dosen kami langsung nyelesaiin kuliah awal dan ngajakin main snow sledging! Saya belum pernah mainan ini dan kebetulan dia bawa sledge-nya dan di kampus ada bukit kecil gitu. Jadilah kita mainan sledging di kampus kayak anak kecil. Seru! Tapi cukup sejam aja mainnya, karena terus kami semua kedinginan abis haha.

Main sledging di Bucharest, di kampus, pas ujan salju. Segerrr!

Anywayyyyyy…ada solusi buat hawa panas?? Saya udah pake daster, makan es krim, minum kopi es, makan emping, pasang AC…apa lagi??

12 thoughts on “Kangen Musim Dingin

    • Klo dah mandi seger sih 1-2 jaman ya mba, trus pgn mandi lagi…susah bener ya klo kepanasan. Kan skrg ada baju thermal ya buat musim dingin, ada ga sih baju AC gitu buat kita2 yg kepanasan haha

      Like

  1. Serba salah kalo pernah ngerasain panas dan dingin. Selalu pingin yang satu disaat yang lain ngga ada πŸ˜‰ Aku sekarang masih seneng mau winter tapi kalo bulan Maret suhu masih dibawah 0 derajat Celsius itu bikin kesel Gy πŸ˜‰

    Like

  2. disni udah minus mba.. 😦 ngga enak juga.. kering pula udaranya.. (keluar sifat manusianya)
    solusinya pasrah aja mba.. serap hawa panasnya jangan dilawan kalau dilawan tidak akan ada abisnya pasti panas terus.. hehehe..

    Salam kenal ya..
    MD Ayomi

    Like

  3. Ih, kok asyik bener dosennya begitu saljuan langsung kuliahnya selesai cepet? Hahahaha πŸ˜† .

    Ah, sekarang disini masih belum saljuan nih padahal di negara-negara tetangga sudah mulai saljuan, haha πŸ˜†

    Like

  4. Heheheh saran saya, cobalah berteman dengan hawa panas itu. πŸ˜€
    Saya asal Surabaya, dan sekarang menetap di Bandung. PAs pulang ke Surabaya, saya merasa amat gerah. Keringetan terus. Jangankan keluar rumah, keluar kamar ber-AC aja langusng keringetan. Padahal rumah saya berjendela banyak dan bersikulasi baik (menurut saya sih πŸ˜€ )

    Tapi tak butuh waktu lama, seminggu aja saya di sana saya udah terbiasa. Saya berkeringat dikit udah saya maklumi. Saya terima aja. Saya berteman sama keringat. Hahaha πŸ˜†
    Jadi manfaatnya ketika sampai ke Bandung, saya nggak banyak ngeluh lagi kalau pas cuaca cerah. Dulu saya sering ngeluh di Bandung pas musim kemarau. Ngeluh karena panas dan keringetan. Baju baru dipake udah lepek keringetan. πŸ˜† Tapi semenjak terbiasa di Surabaya, ketika di Bandung saya biasa aja berkeringat. Dalam hati saya, “masih mending segini doang panasnya, ga ada apa2nya ketimbang di Surabaya.” :mrgreen:

    Like

Leave a Reply

