Cibus Invasion

Kayaknya kalo ngomongin makanan kita semua paling jago ya. Selalu aja kalau pergi ga pernah luput ama yang namanya wisata kuliner, apalagi di Indonesia yang jagonya makanan enak.

Salah satu sahabat saya, Dominik, yang asli Polandia tahun lalu pindah ke Singapura dan sebagai orang yang baru kali ini tinggal di Asia dia senang banget dengan makanan-makanan di Asia. 

Dulu sih waktu kita masih kuliah di Prancis saya sering ngeracunin dia dengan makanan Indonesia, dia juga udah tau ama Indomie hahaha. Waktu saya main ke rumahnya di Poznan, saya juga masakin keluarganya sebagai tanda terima kasih udah nampung saya. Saya masakin ayam goreng dan soto (eymmm pake bumbu jadi yang dibawain mama siiihh).

Jadi pas dia bilang “bikin Instagram makanan yuk!”, saya kaget. Yang utama kagetnya karena dia ga pernah main sosmed, sampe saya nanya “emangnya kamu tau Instagram itu apa?”

Lalu dia bilang bahwa dia pingin ngenalin makanan-makanan Asia ke orang-orang di Eropa terutama di Polandia, ga usah ribet dulu deh, ke temen-temen dulu aja. Dia bilang, “kayak misalnya gw ke Taiwan makan stinky tofu, buat kamu ama orang-orang Asia lain mungkin biasa tapi buat orang Polandia aneh banget!”.

Yaudah deh saya bantuin dia karena saya juga suka makan dan terus terang saya agak ga suka kalo posting foto makanan dicampur ama foto-foto travelling di akun Instagram dewtraveller. 

Kami usahakan yang kami taruh di akun ini makanan lokal yang kami icipi saat travelling atau makanan khas di tempat tinggal kami saat ini.

Nama Instagram kami cibusinvasion, cibus itu artinya makanan dalam bahasa Latin. Kalau tertarik dengan proyek kami ini bisa lho follow kami. Kami juga ada di Steller untuk beberapa cerita makanan. 

Oh ya kami juga pingin follow akun IG yang membahas makanan lokal, kalau ada rekomendasi kasih tau yaaaa.

3 thoughts on “Cibus Invasion

Leave a Reply

