Gagal Move On dari Tiong Bahru

Saya dulu gak terlalu suka jalan-jalan ke Singapore karena selain harganya yang mahal juga karena saya berpikir, “mall dimana-mana, gak ada yang asli!”.

Tapi sebenernya saya juga agak suka dengan Singapore karena kotanya rapi dan transportasi kemana-mana ada dan aksesnya mudah. Sebagai orang yang terbiasa tinggal di kota penuh dengan kekacauan (motor sliwar sliwer sana sini, bis ga jelas kapan datengnya dan entah kapan terakhir diperiksa keamanannya), Singapore jadi kliatan wow banget.

Beberapa tahun terakhir ini saya sering ke Singapore karena adik saya tinggal dan bekerja di sini. Awalnya dia tinggal di apartemen di Tiong Bahru. Saya langsung cinta dengan daerah ini karena lokasinya strategis (dekat dengan MRT line hijau), banyak makanan enak dan banyak cafe-cafe buat nongkrong dan toko-toko unik yang jual macem-macem. Selain itu, perumahannya khas banget dan ada heritage trail sehingga kita bisa lebih mengenal tentang sejarah daerah ini. Pokoknya saya hobi banget keliaran di daerah ini.

 

Rumah-rumahnya khas banget dan selalu bersih

 

Sudah setahunan lebih adik saya pindah ke daerah Clementi, tapi tetep aja donk kalau ke Singapore saya nyempetin diri main ke Tiong Bahru. Si adik sampe bilang, “duuuhh move on donk dari Tiong Bahru!” hahaha! Mama saya pun selalu ngotot makan ayam penyet favoritnya di kopi tiam Tiong Bahru Plaza. Maap ya kita ga bisa move on! šŸ˜€

Akhir-akhir ini saya tahu bahwa ada beberapa mural di Tiong Bahru, jadi kemarin saya ke sana walaupun gak sempet terlalu lama karena badan masih belum kuat jalan jauh-jauh, tapi lumayan dapet beberapa mural yang kece abis!

 

Mural “Animal Wall” oleh Ernest Goh

 

Oh ya beberapa tempat yang menurut saya keren di Tiong Bahru:
Tiong Bahru Market
Di sini makanan dan minumannya murah dan enak, tempat yang oke banget untuk people-watching.

Books Actually
Toko buku indepeden yang harus dikunjungi oleh pecinta buku.

Tiong Bahru Bakery
Bagi yang gemar makan pastry, musti ke sini nih. Pastry chef-nya orang Prancis jadi ya rasa croissant dan kawan-kawannya lumayan bisa mengobati rasa kangen saya dengan pastry Prancis.

 

Tiong Bahru Bakery

 

Plain Vanilla Cupcake
Kalau suka cupcake harus cobain salted caramel cupcakenya yang enak banget! Selain itu cafenya juga gemesin banget.

Anyway, itu hanya beberapa yaa, banyak banget tempat-tempat yang bagus dan lucu di Tiong Bahru. Tapi kayaknya saya harus cari tempat baru untuk berkeliaran deh biar gak bosen hihi. Ada saran?

Advertisements

9 thoughts on “Gagal Move On dari Tiong Bahru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s