Crazy Dog Lady

Gara-gara Mbak Noni punya peliharaan kucing baru, mas Tom, jadinya kami sering ngobrolin tentang binatang peliharaan kami. Biasanya kami curhat tentang tingkah laku binatang peliharaan kami yang aneh-aneh tapi bikin ngakak, atau kalau gak bete ama kelakuan nakal si binatang peliharaan hihi.

Curhatan terakhir saya agak sedih. Jadi saya pernah cerita kan kalau punya anjing. Anjing saya ada 4, tapi pas kemarin terakhir balik ke Jogja kami sekeluarga memutuskan untuk memberi Boki, anjing kami yang paling besar kayak herder, ke teman mama. Alasannya sederhana, kami kasihan ga bisa ngerawat dia dengan maksimal karena jadwal kami yang masih pulang pergi kemo Jogja-KL.

Boki ini memang anjing gede, serem deh kalau liat awal-awal. Tapi sebenernya dia penakut. Di rumah saya, anak-anak kecil pada suka main mercon (walaupun gak ada hari raya spesial dan udah dilarang….) dan Boki anjing yang paling sensitif. Dia gak tahan banget ama mercon, sampe merintih-rintih lalu akhirnya ngrusakin pintu rumah.

Boki, gede tapi penakutnyaaaaaa

Kalau anjing yang lain ga gitu peduli (mungkin karena yang dua udah agak tuli karena tua sihhh hehe). Selain itu Boki kayaknya kurang gerak, di rumah kan halaman terbatas jadi dia gak bisa lari-lari sepuasnya. Diajak keluar rumah dia gemetaran ga mau jalan kemana-mana, mungkin dia trauma ama lingkungan kita. Jadi kami merasa bersalah.

Rasanya mau ngasih anjing yang udah bertahun-tahun bareng itu susah banget, saya ampe nangis-nangis lho. Untungnya dikasih ke teman mama yang di Jogja yang ngelola asrama universitas tempat papa kerja, jadi Boki tinggal di sana. Ternyata di sana ada mas-mas yang memang suka banget anjing dan bahkan punya anjing 15 di kampungnya, aaah jadi agak lega nitipin Boki sama dia.

Karena lokasinya yang masih di Jogja, kami masih bisa jenguk Boki, yeeey! Anggep aja dititipin (masih posesif). Selain itu, pas Boki diajak ke tempat ini (yang pekarangannya luas banget), dia seneeeeng banget. Lari sana sini, buntutnya goyang-goyang seneng dan anehnya ga gemetaran blas padahal dia biasanya ketakutan heboh. Ah Boki, bakalan kangen kamu, tapi kayaknya kamu lebih bebas di rumah barumu yaaa ga ada anak-anak kecil yang suka gangguin kamu dan nglemparin barang-barang ke kamu lagi (iyaaa anak-anak kecil di kompleks saya juga sukanya lemparin biji-bijian gt ke Boki soalnya dia kalau gonggong kan suaranya gede).

Lalu anjing saya yang tersisa? Chester, 14 tahun, udah agak tuli dan buta. Whizzer, 13 tahun, bernasib sama dengan Chester (dia anjing mama banget lah, ga mau sama orang lain di rumah, dasar sombong). Eci, 8 tahun, yang karena merasa paling muda dan masih sehat jadi bak ratu aja nih anjing.

Gemessss liat tingkah laku Eci

Chester ga perlu lagi jalan-jalan keluar karena kayaknya dia udah nyaman di rumah apalagi dengan kondisinya yang udah makin lemah, kita mau rawat dia aja ampe tuwirrr. Whizzer mah, yah Whizzer aja, yang paling memahami dia cuma mama haha. Eci tiap pagi dan sore selalu minta keliling depan rumah jalan-jalan kayak supermodel. Whizzer dan Eci ini tipe toy pudel jadi kliarannya ya di dalam rumah aja ama pekarangan depan rumah udah cukup.

Akhir-akhir ini saya deket banget ama Eci. Katanya anjing cewek emang setia. Bener deh, kalau saya sakit selalu dia duduk/bobok di kaki saya. Kalau saya butuh ke toilet atau kemana, dia udah berdiri dulu trus nyamperin mama sambil jenggong, mungkin maksudnya mau ngasih tau mama ya. Oh ya kalau ga diajak main, dia sukanya ngedumel sendiri. Gemeeessshhhh dehhhh!

Kalau saya tinggal gini rasanya kangen banget, untung di rumah ada yang jagain, yang sama sayangnya. Mereka selalu heboh update kelakuan “Princess Eci”.

Pas kapan itu, saya nyadar diri bahwa kayaknya saya udah jadi Crazy Dog Lady. Pas ke Singapore kemarin, saya, mama dan adik beliin anjing-anjing (termasuk Boki, karena masih posesif) snacks lucu-lucu (walau diskon hahaha) dan si Eci dibeliin baju. Beuh! Udah gitu saya tiap kali ketemu orang selalu ambil HP dan nunjukin foto-foto dan video-video lucunya Eci.

“Aku lucu kaaaann”

Aargh!

Saya langsung bilang sama Mbak Noni, “Mbak kayaknya aku udah jadi Crazy Dog Lady deh, dikit-dikit ngomongin anjingku, orang-orang aku kasih liat fotonya sambil cerita kenakalannya…” Huahahhaa

Nah kalau kamu suka anjing ga? Punya binatang peliharaan gak yang bikin kamu tergila-gila? Atau lebih suka kucing kayak mbak Noni? Jangan lupa baca juga keseruan mbak Noni jadi Crazy Cat Lady di link ini yaaa!

Advertisements

18 thoughts on “Crazy Dog Lady

    • Kayaknya klo di Belanda punya anjing juga banyak yg harus diurus ya, seperti pajak anjing dan hrs ditraining juga. Gak “sebebas” di Indonesia hehe

      Like

  1. Aku dulu pas kecil punya anjing namanya Berandal, terus suatu hari dia pergi dari rumah dan nggak balik.. sediiiihhhhh banget :(((( sampe sekarang gak pernah punya pet lagi, kayaknya gak mau ada yang menggantikan Berandal deh huhu.

    Btw Boki gemes bangeett aku ngerti kenapa kamu masih posesif hihihihi

    Like

    • Huaaaaa pasti sedih klo anjingnya pergi ga balik gt. Soalnya klo gw selalu mikir dia dimana, ngapain…ditemu orang bla bla huaaa lalu sedih sendiri πŸ˜₯ yaaah punya lg donk Ta jd bisa ngecrazy bareng hahaa

      Iyak Boki emang gemes kaan, masih terlalu posesif aku huahhaah

      Like

  2. Oh gitu yaaa, kalo lingkungan nya kecil trus diajak keluar pasti takut gitu !!! kasihan juga yaa kayak manusia aja kalo dah nyaman trus diajak keluar zona nyaman nya pasti agak2 grogi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s