Female Unicorns Series: Jacqueline Wilson

Sudah pernah dengar penulis buku Jacqueline Wilson?

Dia adalah penulis yang buat saya tergila-gila dengan membaca. Jadi saat saya pindah ke Inggris dulu, entah gimana saya udah lupa tapi saya dan adik saya suka banget ama bukunya. Kayaknya buku ini pernah direkomendasiin ama guru SD saya atau nemu di perpustakaan. Maklum ya dulu anak mahasiswa jadi beli buku itu sesuatu yang mewah, makannya papa seringnya ngajak ke perpustakaan kota yang gedenya amit-amit (atau ke toko buku bekas). Sampai sana saya dan adik selalu lamaaaa banget baca karena tempatnya juga menyenangkan.

Buku-bukunya Jacqueline Wilson ini bagus-bagus deh dan saya suka banget karena ceritanya simpel tapi membahas berbagai macam persoalan dari sudut pandang anak kecil (pokoknya umur 10 tahun ke atas deh). Sebenernya kalau saya lihat sekarang, kayaknya Wilson ini pingin membantu anak-anak yang punya persoalan berat di keluarganya tapi dibahas dalam konteks yang ringan jadi anak-anak lebih bisa menerima. Ada bukunya yang membahas tentang teman yang meninggal, ada juga yang membahas tentang perceraian, ada juga yang tentang orang tua yang aneh-aneh. Berat kan? Tapi pas saya baca waktu kecil ga merasa berat tapi asik aja.

Kalau buku-bukunya yang untuk teenagers lebih membahas tentang cinta uhuy! Saya baca tuh semua buku Girls in Love, Girls in Tears dan Girls Out Late – tentang tiga sahabat yang pokoknya lagi seneng-senengnya pacaran. Seru banget!

Oh ya buku-bukunya itu selalu ada ilustrasinya dan nama ilustrator yang dipakai selalu sama yaitu Nick Sharratt, jadinya saya juga ngefans ama dia.

Sampai sekarang saya masih suka baca bukunya, baru akhir-akhir ini sih saya mulai baca lagi. Terakhir baca kayaknya umur 15-an (duh dah lama banget haha), eeh saya cek ternyata dia masih nulis buku lho, jadi deh saya mulai hunting buku-buku lainnya. Suka aja bacanya karena walaupun buku anak kecil judulnya tapi pembahasannya lumayan dalem. Sekarang lagi baca seri Hetty Feather, bagus!

Beberapa favorit saya: The Illustrated Mum, The Story of Tracy Beaker, Double Act, seri Girls.

Jacqueline Wilson sudah berusia 70 tahun sekarang dan saya masih ngefans berat ama dia, kalau gak karena bukunya saya gak bakalan suka baca deh kayaknya. Saya baru tau juga kalau buku-bukunya ada beberapa yang dijadiin film/seri, baru nemu yang seri Girls, mau cari juga ah yang lain hihi.

Ada yang pernah baca buku karya Jacqueline Wilson?

Advertisements

17 thoughts on “Female Unicorns Series: Jacqueline Wilson

  1. Saya saya sayaaaaaa!!!!!
    Tapi di Bengkulu isi tokbuknya ga lengkap, perpus juga ga ada buku kayak gituan. Baca itu sooooo asiiiiik banget! Fira paling suka yang hetty feather series, benar benar teguh! Mbak kalau udah ada buku bu jacky yg mau d wariskan, fira siap menerimaaa 😆😆😆😆

    Like

    • Ahahahaha asik ada juga yg baca hihi. Saya koleksi buku2nya 😁 sampe temen2 saya pd heran kok baca bacaan anak kecil hehe. Hetty Feather serinya blm selesai nih, baru baca yg pertama trus disayang2 bacanya biar ga cepet kelar haha.

      Like

  2. aku sih gak pernah baca tapi pas Ruby (keluarga suamiku) ultah dan dia umur 8th aku beliin buku karya Jacqueline Wilson eh dia lompat2 kegirangan dia bilang its my fav author !

    Like

  3. Gw sukaaaa! Kayaknya sebagian besar buku Jacqueline Wilson yg diterjemahin ke bahasa Indonesia gw baca di taun 2002-2004. Tapi kok sekarang malah lupa ya 😛 Kalo ga salah dulu suka bgt Tracy Breaker. Walaupun konfliknya cukup dalem tapi lucu yaa…

    Like

    • Tracy Beaker sukaaa juga! Iya gw dl juga bacanya taun 1999-2003an lalu gak baca lagi sampe skrg haha. Dibaca skrg pun suka lho, emang udah tersihir ama si Wilson kayaknya :)))

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s