Surat Cinta untuk Rumah Makan Padang

Bener kata orang, bahagia itu sederhana…rumah makan (padang) Sederhana maksudnya (garing…dilempar rendang).

Dari kejauhan aja piring bertumpuk-tumpukmu udah bikin saya ngiler. Apalagi kalau jalan makin dekat dan liat tumpukan rendang, yang mungkin bagi orang asing “euwwww makanan apaan tuh” tapi bagi saya itu adalah pemandangan paling indah sedunia (lebay).

Mau gimana-mana kamu tuh tetep aja makanan yang paling saya kangenin. Kalau lagi di luar negeri dan jauh darimu, sering kali bayangin bungkusan nasi plus kuah-kuahmu yang super lezat itu. Ditambah lagi ama sambel ijo khasmu yang sering kali bikin saya ngomel-ngomel kepedesan, tapi sungguh saya gak kesel kok dibikin kepedesan sama kamu!Β 

Kok bisa ya kamu bikin saya ketagihan luar biasa? Apa sih rahasia kamu? Masa tempe, terong dan ikan asin yang cuma ditumis dengan cabe ijo aja bisa bikin saya sampe ngimpi-ngimpi. Gak normal kan? Apalagi makannya pake parumu yang super crispy itu, padahal di tempat lain saya tuh gak makan paru! Cuma untuk kamu, saya rela makan paru (asal parunya kering yaaa).


Trus ga usah bahas tentang daun singkongmu yang enak itu. Dicocolin ke sambel ijomu itu apalagi. Duh, kayaknya kalau diet pake daun singkong plus sambel ijomu aja gimana? Termasuk makanan sehat kan?

Kamu tuh rumah makan yang paling pengertian. Kalau pun saya ga punya uang, kuahmu pun udah bisa buat makan. Dengan lauk sesimpel perkedel dan kuah rendang aja udah bikin saya nambah nasi. Kapan saya kurusnya ya kalau tiap hari makan kamu?

Banyak orang bilang kamu tuh gak sehat. Ya emang gak sih, makannya saya jarang-jarang makan kamu. Maaf ya, pinginnya sih tiap hari tapi apa daya.

Kalau saya sih paling suka makan kamu dibungkus. Entah kenapa ada sensasi rasa yang lebih greng kalau kamu dibungkus. Kayaknya semua bumbu-bumbunya jadi ngresep di nasi…ah saya bayanginnya aja langsung ngiler nih. Kamu memang ya, sungguh menggoda!

Paling seneng itu godain kamu ke temen-temen yang lagi di luar dan susah nyari kamu hihi. Memang deh penggemarmu itu banyak banget! Walaupun banyak makanan “modern”, tetep aja ya orang Indonesia itu paling setia sama kamu!

Yauda deh ngomongin kamunya, daripada saya kepingin makan kamu lagi.


Siapa yang suka ama nasi padang (naspad) juga? Kasih tau donk lauk favoritmu apa! Kalau saya paling suka perkedel, rendang dan oseng tempe sambel ijonya aaaak!

Jangan lupa baca “surat cinta”-nya mbak Noni juga yaaa: Teruntuk Rumah Makan Padang. Kami sama-sama penggemar naspad hihi.

 

Advertisements

31 thoughts on “Surat Cinta untuk Rumah Makan Padang

    • Aaaak ada pecinta paru kering!! Duh sukak banget parunya klo pas kriuk kriuk gitu 😍😍😍

      Rendang kuahnya emang endeussss banget yak, aku juga kadang klo dagingnya ga empuk ga mau dan cm makan bumbunya aja ama perkedel gitu *GLEK*

      Like

  1. **Tos** Suka nasi padang juga. Lauknya ikan goreng, telor dadar padang (yg tebel itu – duh ngiler) atau ayam goreng. Terus tambah bumbu rendang (kadang dapet bonus dagingnya dikit – yum yum). Kadang-kadang selain bungkus nasi padang, saya beli rendang daging nya juga. Rendang simpan di kulkas dan dimakan bareng mie goreng instan. Makyussss…

    Like

    • Klo mintanya bumbu rendang doank trus dpt dagingnya berasa menang lotere banget ga sih huahahahhaa… Aaah aku blm pernah lho makan rendang ama mie, biasanya ama nasi putih karena takut keasinan, enak yah? Kayaknya perlu dicobaaaa!

      Like

  2. Haii mbak.. salam kenal. Kalo aku masakan padang itu paling suka gulai kepala ikan. Uuuh itu enak bgt kalo makan sama nasi anget, daun singkong dan sambel ijo. *ini ngetik sambil ngences.. tp sayang di jogja nih saya susah nyari rumah makan padang yg enak. Rata2 deket tempat tinggal saya rasanya udah kayak campuran padang jawa..

    Like

    • Salam kenal mbaaak! Waaah klo gulai ikannya belum pernah (soalnya selalu rendang aja yg dipikirin hahaha)

      Daun singkong, sambel ijo dan nasi putih itu emang nikmat sekaliii. Saya juga domisili Jogja lho hihi, rumpad langganan Sederhana ama yg di deketnya jembatan (yg dkt McD) hihi

      Like

  3. Baca tulisan kamu dan Noni disaat aku lagi sarapan pakai pisang dan anggur itu langsung merasa merana haha! Aku ga terlalu suka masakan Padang soalnya aku ga suka makanan yg banyak santennya, ga makan daging dan ayam juga. Tapi kalau ke rumah makan padang yg dipesan seringnya ikan bakar pakai sambel hijau dan daun singkong. Atau nggak gulai cumi dan teri, perkedel juga. Suamiku doyaaann banget sama rendang. Kata dia sambel di RM Padang ga pedes, waktu kami makan di RM Garuda di Jakarta *sok2an ga pedes, makan tetep mangap2 kepedesen dan ingusan haha. Dulu jaman ngekos, sering beli di restoran padang abal2 deket kampus, demi dapat nasi yg banyak, dibungkus, trus bisa dimakan dua kali. Atas dasar ngirit haha

    Liked by 1 person

    • Emang naspad itu penyelamat anak kos bgt ya mbak. Dulu jaman kerja di Jakarta ada the umpad dkt kos yg ga terlalu enak tp tetep aja disambangi karena kuahnya masih lumayan oke rasanya dan harganya miring bgt ketimbang makanan lain huahahhaa. Rendang itu emang tops ya, rela sampe kepedesan hihihi

      Like

    • Halooo salam kenal πŸ™‚
      Waah pecinta gulai otak, blm penah denger tambunsu nih, kayaknya pengetahuanku ttg naspad cm sebatas rendang aja huhuw sedih tp berarti hrs sering2 makan donk buat memperluas pengetahuan (alasan) hihi…wah selain lauknya, lokasinya juga kok mengundang sekali sih hehe

      Like

  4. Dulu sih favoritku Gulai Otak, tapi sejak pasang cincin di jantung udah gak berani lagi. Padahal tiap ke rumah makan Minang, aku selalu gak tahan buat ngelirik masakan satu itu. Memang sih gak di setiap rumah makan Minang menyediakan menu satu itu. Hmmm selanjutnya aku suka tunjang alias kikil, dendeng paru yang crispy itu juga suka. Kalau rendang sih mendingan di rumah aja, bikinan bokap yang asli Bukittinggi, cuma sayang munculnya cuma setahun sekali, pas lebaran aja πŸ˜€

    Like

    • Waduh klo rendang bisa makan bikin di rmh sih memang lbh enak masak sendiri ya. Kalau sudah berhubungan dengan kesehatan, masalah makanan emang hrs lebih ati2 ya, untungnya klo di rumpad pilihannya banyak hehe

      Like

  5. Memang kamu lebay, Aggy. πŸ˜› Tapi kayaknya mesti ke Medan deh (ya atau Padang) buat nasi padang yang bener2 8 thumbs up!! Yuk kunjungin Noni. Kunjungin…. Padahal sendirinya orang Medan.

    Like

    • Kan udah tau gw lebaaayy…iya selama ini belum pernah makan Padang yg “dari sononya” asli, tauku cuma Padang Jowo…apa daya… Yuk kita ((((kunjungi)))) mba Noni πŸ˜›

      Like

    • Klo ke rumpad jarang makan ayam, entah kenapa kok kayak kurang wow gt klo “cuma” pesen ayam huahahahah..entah itu mindset gw kok bs gt yak. Gw sll merasa rendang tuh makanan spesial banget huahaahah. Eh daun nangka? Blm pernah coba deh kayaknya gw…tar coba deh

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s