Mengunjungi Pabrik Cokelat Monggo

Saya gak sengaja banget ke pabrik cokelat Monggo ini. Awalnya saya cuma pingin liat-liat daerah Kota Gede, lha kok ga sengaja blusuk-blusuk ke salah satu gang tanpa arah dan tujuan, lalu lihat ada tanda ke pabrik cokelat Monggo. Yaudah deh saya tergoda.

28698722861_5447620122_z

Pas sampe, saya langsung suka banget sama tempatnya. Di halaman parkir dan depan pintu masuk “pabrik” dan tokonya dihiasi dengan banyak furnitur Jawa dari kayu. Halamannya cukup luas dan rindang, bahkan ada dua keranjang isinya mainan khas Jawa dari kuda lumping sampe bakiak yang bisa dimainkan. Waktu saya ke sana ada beberapa anak SD yang lagi mainan bakiak, hihi lucu banget deh soalnya kan sekarang jarang banget yah liat anak kecil yang gak sibuk mainan tablet/HP.

28160876193_2e4e76f955_z

Pas masuk ke tokonya, duh saya langsung jatuh hati sama teras depannya yang lagi-lagi penuh pernak-pernik Jawa. Mereka pokoknya attention to detail buanget.

28160923823_eb8bc68bce_z

Nah katanya “pabrik” tapi ummm..menurut saya agak lebay sih (atau mungkin saya gak ke pabriknya?). Pokoknya masuk memang ada tokonya, lalu ke kanan bisa lihat dapurnya melalui kaca gelas. Yaudah sih gitu doank, jadi lebih lihat ke dapur mereka ketimbang pabrik.

28160936923_4eaf07bbda_z
Ada rantang jaman duluuuu

Anywayyyyy, gak nyesel ke sana karena coklat yang di sini harganya lebih murah daripada yang di supermarket, bahkan untuk beberapa ada yang diskon 15%.

Lalu ada beberapa coklat yang “premium” gitu dibuat individu dan rasanya aneh-aneh deh. Yang paling aneh adalah rasa pecel, iya PECEL! Jadi itu dark chocolate atasnya dikasih kacang yang dicelupin ke sambel pecel (kata mbaknya), dan pas saya icip memang bener rasa pecelnya kerasa banget, rasanya menarik! Saya agak suka sih hahaha.

28670479962_703108a33f_z
Itu yang atas ijo-ijo rasa pecel donk!

Nah untuk rasa-rasa premium ini bisa beli satu box yang isinya macem-macem dengan harga Rp 160.000 yang menurut saya masih lumayan wajar ya, isinya aja banyak dan rasanya aneh-aneh. Sayangnya ga ada keterangan rasanya di boxnya jadi harus tebak-tebak sendiri, yang pecel saya tau karena khas banget warnanya hehe.

Bagi penggemar coklat mungkin bisa ke tempat ini dan pasti bakalan kalap karena hampir semua rasa ada. Uuuhhh saya jadi pingin balik lagi!

Kalian udah pernah belum ke sini? Saya emang agak telat main ke sini padahal dah dari kapan ada di Jogja haha.

Jangan lupa cek Instagram saya untuk foto-foto lainnya yaaaa.


Pabrik Coklat Monggo

Jl. Dalem KG III / 978, Purbayan Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta

10 thoughts on “Mengunjungi Pabrik Cokelat Monggo

  1. Aku pernah ke sini, tapi aku ga pernah ngerasain coklat rasa pecel. Itu piye rasanya ga ngebayangin haha. Lama2 ada pecel rasa mendoan atau mendol kayaknya 😆😆 aku pernah makan yg rasa cabe.

    Like

Leave a Reply

