Masakan Teh ala Purple Cane Tea Restaurant

Beberapa saat lalu saya diajak sama teman papa ke sebuah resto di Kuala Lumpur namanya Purple Cane. Trus saya dibisikin papa “ini resto yang makanannya dari teh itu…”

Trus saya agak gimana gitu, hahhhh dari teh?? Emang enak ya?? Saya emang sih pernah denger beberapa makanan yang dimasak dengan daun teh, tapi gak pernah ngebayangin gimana rasanya. Jadi deh, saya ikutan aja.

Ternyata resto ini rame banget, dan itu selalu pertanda bagus kan? Nah makanannya memang rata-rata Chinese food, jadi saya ya biasa aja, wong sering kan makan Chinese food. Nah yang menarik itu, di menunya, di setiap masakan ditulis teh macam apa yang dipake untuk ngolah makanan itu.


Saya pesen mie kering (gak pake kuah) dengan ayam suwir gitu. Katanya itu enak, ya saya manut aja. Pas datang mirip dengan mie ayam versi Indonesia. Pas makanan yang diorder dateng semua, duh menggoda banget.


“Mie ayam” saya lumayan, kalau dibandingin mie ayam favorit di Jogja sih masih enakan yang di Jogja tapi untuk versi KL lumayan OK. Lalu ada juga ayam dimasak dengan butter, digoreng garing dan rasanya ENAK BANGET! Saya gak sempet nyobain yang lainnya karena porsi mie-nya emang gede banget. Saya juga dipesankan dessert, yaitu pudding. Ada dua macam, green tea pudding dan rose tea pudding. Surga banget! Tekstur puddingnya lembut banget (mirip silk tofu), yang green tea seger dan yang rose tea rasanya manis dan dikasih saus karamel yang enak banget.

Karena saya masih terbayang-bayang ama pudding dan makanannya yang yummy, besoknya saya sekeluarga cari cabang yang deket dengan apartment di sini. Hahahaha, niat banget lho. Yang cabang ini di Paradigm Mall, tapi tempatnya tersembunyi gitu lah. Eh saya sekeluarga (adik saya kebetulan lagi dateng) nyariin sampe muter-muter.


Di cabang ini menunya agak beda, tapi saya suka banget deh ama Chicken Butter dan Long Beans alias kacang panjangnya. Gatau gimana deh caranya mereka masak, kacang panjangnya dimasak dengan “veggies kering” (gitu kata tantenya yang jaga resto), padahal biasanya saya gak doyan kacang panjang lho. Nah lalu ada juga mushroomnya yang dimasak ala stir fry, renyah dan gurih. Nah, menurut saya tehnya yang di masakan ga terlalu kerasa banget (mungkin karena ketutup bumbu Asianya ya). Tentunya saya juga pesen puddingnya lagi hahaha. Nah kalau untuk puddingnya, tehnya kerasa banget. Ketagihan banget lah pokoknya.

Oh yaaaaa tehnya mereka juga gak ketulungan enaknya. Saya pesen teh jasmine, dan rasanya lembut banget. Memang mereka beneran ahli teh banget lah. Oh ya mereka juga jualan teh.


Purple Cane ini punya banyak cabang (toko dan restaurant), jadi kalau suka teh, jangan lupa mampir sini pas di Malaysia yaa (ada di Kuala Lumpur, Penang, Kota Kinabalu dan Melaka).

Advertisements

6 thoughts on “Masakan Teh ala Purple Cane Tea Restaurant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s