Punya Cerita Jalan Asik?

Kalau sering jalan-jalan pastinya punya banyak cerita yang seru donk. Sebagai blogger, tentunya kita ingin membagi cerita-cerita seru itu. Tapi namanya manusia ya sering banyak yang lupa walaupun udah bawa macam-macam pernak pernik dari destinasi itu atau pun ditulis di jurnal travelling.

Saya sih banyak lupanya, makannya saya bikin blog Dream Explore Wander, untuk dokumentasi cerita-cerita travel saya. Lalu karena beberapa temen sering tanya “eh kalau ke X enaknya kemana aja?” Jadi saya juga sedang memulai bikin Dream Explore Wander’s Guide to … Baru beberapa negara aja sih hehe dan ini sebenernya berdasarkan yang saya pernah kunjungi saat ke destinasi itu. Kalau ada yang nanya itinerary, saya juga bagi (kalau masih inget hehe), yah ngapain disimpen sendiri kalau bisa untuk bantu temen šŸ˜€

Nahhh lalu karena saya kemo dan jarang travelling akhir-akhir ini saya jadi males ngeblog. Padahal banyak cerita yang belum saya tulis tapi udah males aja haha. Lalu Kak Febby ama Mbak Noni nyemangatin saya untuk sering nulis lagi. “Daripada mikirin penyakit mending ngeblog Gy!” Itu salah satu penyemangat mereka.

Ngobrol sana sini akhirnya kami bertiga punya ide “gimana kalau tiap minggu kita ngeblog tentang satu tema travel barengan“. Ide yang menurut saya bagus karena saya jadi ada temennya ngeblog. Temanya sih terserah kami aja dan kami berusaha untuk variatif. Saya jadi semangat ngeblog lagi. Kami menamakan “acara” kami ini #CeritaJalanAsik.

Gara-gara #CeritaJalanAsik (CJA) saya jadi rajin ngeblog (walaupun kalau saya lagi ga kuat, saya bilang ga bisa hehe). Selain itu, saya jadi mulai inget cerita-cerita perjalanan saya yang kocak, aneh dan berkesan yang belum sempat saya tulis. Seru juga deh!

Gak kerasa udah ada lebih dari 20 tema yang kami bahas. Bisa cek tagar #CeritaJalanAsik di Twitter jika penasaran dengan cerita-cerita kami.

Beberapa tema yang sudah kami bahas:
“Legends and Myths” dimana saya bercerita tentang legenda mermaid di Warsaw.

“Favourite Brunch Spots” dimana Mbak Noni share tentang tempat-tempat makanan enak di Medan (sampe niat bawa kamera kemana-mana ya mbak huahahah).

“Best Unphotographed Moment” dimana Kak Febby bikin saya terharu banget ama ceritanya ketemu anak kecil di jalan.

Kami udah siapin tema-tema seru lainnya, kalau ada yang mau ngusulin, bisa komen di sini. Nanti kami obrolin bareng-bareng untuk keputusannya (cieee gaya banget). Kami sih berusaha tema-tema itu selain fun untuk kami tulis (kalau ada tema yang sekiranya kami tidak terlalu kuasai, kami gak berani nulis daripada salah) juga berguna bagi teman-teman yang baca. Nah post kami nongol tiap hari Rabu, jangan lupaaa yaaa dibaca šŸ˜€

16 thoughts on “Punya Cerita Jalan Asik?

  1. Kalau pulang liburan itu rasanya pengen ditulis semua di blog biar ga lupa dan ceritanya masih fresh. Apa daya, ketutup malesnya haha. Kalo ada tema barengan gini enak ya Gy, selain bikin semangat nulis, juga bikin otak terus mikir karena musti ngingat2 lagi. Btw, bentar lagi kan Natal (masih 2 bulan lagi padahal haha). Usul : pengen tahu cerita ttg Christmas Market yg pernah dikunjungi. Dan satu lagi tiba2 terpikir : pernah ga mengunjungi suatu bangunan yg dulunya tempat ibadah trus sekarang sudah beralih fungsi, pengen tahu cerita dibaliknya. Misalkan kalo di Maastricht ada toko buku, dulunya gereja. Jadinya toko bukunya interiornya bagus banget.

    Like

    • Iya mbak, pinginnya sih rajin ya apa daya malas eh hahahaah. Makasih masukannya mbak, kami untuk Natal sudah menyiapkan tema khusus, mungkin akan dimasukkan juga ttg Christmas Market dan untuk bangunan bekas bangunan ibadah nanti ditanyain dulu…klo saya ummm kayaknya udah tapi lupa hrs diinget2 lagi nih hehe. Thank you again!

      Like

  2. Semangatttt Aggy.. seru2 ceritanya.. Sama kayak Deny, kadang malesnya yg dominan.. jadinya kalau lagi niat banget, semuanya ditulis, posting tiap hari, kalau lagi males, yahh lama banget bahasa soal jalan2nya. haha..

    Like

  3. Salam kenal Aggy. Aku juga baru ngeblog nih. Pengalaman travel yang lalu lalu sayang banget sih rasanya nggak pernah didokumentasikan..Emang dasar males sih šŸ˜€ ha ha ha…Tapi kamu hrs ttp semangat ya šŸ˜‰

    Like

    • Iyaaa bener banget, sebenernya ngeblog demi dokumentasi ya, kalau bisa bantu org lain beri info kan super plus plus hehe. Salam kenal juga dan makasih sudah mampir šŸ™‚ yuk kita sama2 semangat ngeblog šŸ˜‰

      Like

Leave a Reply

