Makan Pie dengan Suasana Sawah

Aneh ga sih makan pie tapi suasana sawah?! Biasanya makanan yang sering saya asosiasikan dengan “sawah” adalah makanan seperti bakmi goreng, nasi goreng, mendoan, teh poci, pokoknya seperti makanan yang sering saya pesen di Tembi gitu lho.

Teman mama saya memberi tahu ada tempat semacam cafe yang jualan pie. Saya tuh termasuk orang yang suka dessert, denger pie, apalagi pie coklat, langsung ngiler. Kalau strudelnya saya gak terlalu penasaran karena emang ga terlalu hobi.

Setelah diberi tahu namanya, langsung saya cari tahu lebih lanjut. Waktu itu saya di KL, jadi saya cari tahu biar kalau balik Jogja bisa langsung ke sana. Emang bener deh, kalau lagi di Jogja males keluar, tapi kalau gak di Jogja kerjaannya cari tempat nongkrong yang unik di Jogja hahaha. Ada ga sih yang hobinya  gitu juga?

Nama tempatnya D’Padukan, tempatnya di desa Padukan, daerah Kaliurang. Nah pas nemu instagramnya, salah satu fotonya adalah pemandangan sawah dan keliatan gunung Merapi dikit gitu. Duh cakep banget deh. Tapiiii berasa aneh makan pie dan strudel, background-nya sawah. Gak apa-apa deh, mungkin maksudnya biar lain daripada yang lain gitu ya…apa namanya…anti mainstream.

29306316676_eb2fd6a99f_z
D’Padukan dari depan

Pas saya balik ke Jogja langsung deh saya ke tempat ini. Tempatnya di Kaliurang, jadi saya udah ngarep agak adem. Ternyata Kaliurang sudah berubah ya (dah lama banget ga naik ke atas), memang sih ini masih termasuk “bawah” karena gak sampe atas banget, tapi dulu di daerah sini masih agak adem. Huhuhuhu sekarang panasssss.

29306368676_ce37486a4c_z
Beberapa pie yang di-display di luar

Pas sampai ke tempatnya, lumayan suka dengan tempatnya. Ini lebih ke restoran dan bentuk depannya kayak pendopo modern walaupun dalemnya sih ya biasa aja. Kalau naik ke atas, nah di sini keliatan pemandangan yang bagus banget. Sawah masih ijoooo dan Merapi (waktu itu agak mendung jadi cuma keliatan seuprit).

29052898100_22703a8d2e_z
Yang suka ijo-ijo pasti suka ke sini

Saya cuma foto aja di atas sini, lha wong panas banget pasti kalau makan bakalan gembrobyos jadi saya masuk lagi. Mungkin kalau agak sore ga terlalu panas ya.

29052915290_fd04953218_z
Mungkin enak ya makan di sini sore-sore
29052613360_d341dbe9be_z
Dalem restorannya kayak gini, oke lah dan nyaman

Dari segi makanannya sih lumayan banget. Saya cocok ama pienya. Saya pesen yang choco almond dan emang pekat banget coklatnya walaupun agak kemanisan. Bagi yang gak suka manis kayaknya bakalan terlalu eneg deh. Lalu karena mama dan teman-temannya kelaparan mereka juga pesan menu lain. Ternyata banyak juga menu lainnya, ada gado-gado, nasi goreng, karedok, mendoan…nah ini dia makanan yang lebih pas dengan suasana sawah hahahaa. Makanan lain yang kami pesan ternyata lumayan enak dan porsinya guede banget. Jadi saran saya kalau ga kuat makan banyak, mending share aja.

29304064086_765377b753_z
Coklatnya pekat banget, ukuran segini kalau dihabisin eneg juga

Saya gak pesen strudelnya jadi ga tau gimana rasanya. Secara keseluruhan sih tempat ini lumayan yah. Kata si mas manajer yang kebetulan pas di sana, dia bilang sebelah restoran ini akan dibuat semacam coffee shop dan juga penginapan. Wah kalau lihat lokasinya sih lumayan juga nginep di sini dan ngopi di daerah sini asal kopinya enak.

Oh ya katanya sih produk pie dan strudelnya ini juga bisa ditemukan di tempat lain di Jogja jadi ga perlu jauh-jauh ke Kaliurang. Salah satunya adalah di R&B Grill & Meat Grocery Store.

Siapa yang udah pernah ke sini??

D’Padukan Pie & Resto

Pakembinangun, Pakem, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta

2 thoughts on “Makan Pie dengan Suasana Sawah

Leave a Reply

