Weekend

Jadi weekend ini saya kedatangan tamu dari Jakarta, dua teman saya. Sebenarnya teman mama saya sih, atau teman keluarga lebih tepatnya.

Sejak kecil kan saya hidup di lingkungan keluarga pendeta, jadi yang namanya pastori (rumah pendeta) itu gak pernah sepi. Ada aja orang. Kalau ada mahasiswa yang butuh tempat tinggal, ya pasti akan diadakan tempat. Pokoknya rumah gak pernah sepi.

Dulu saya sama adik itu kesel banget kalau harus “share” mama ama para mahasiswa ini. Mereka lebih cenderung deket sama mama karena kalau papa katanya serem hahaha (padahal ga). Bahkan beberapa manggil mama saya “mami”. Waktu kecil ya kesel lah, mamaku kok ngaku-ngaku mamamu sih. Hahaha, namanya juga anak kecil ya.

Tapi dari itu, saya dan adik belajar untuk selalu berbagi. Pokoknya orang tua selalu bilang kalau kami punya berkat ya harus berbagi, gak boleh egois cuma memikirkan diri sendiri. Kami gak pernah berkelebihan dan gak pernah kekurangan. Cukup. Pas. Bahkan dengan banyaknya orang di rumah kami yang sering nebeng makan hahaha. Tau sendiri lah mahasiswa, apalagi yang merantau, kalau uang jajan pas-pasan, carinya rumah kami dan nanya “Mami masak apa hari ini?”. Saya sama adik langsung, “Duhhhh jatah makan kita berkurangggg” 😀 😀

Lucu juga kalau ingat dulu waktu di Salatiga, sekarang mereka sudah pada sukses dan sering ketemu kami. Lalu mereka langsung nostalgia, ada yang dulu curhat tentang kehidupan asmaranya, ada yang minta dicomblangin, ada yang rajin ngepel rumah kalau lagi stress kuliah.

Nah ketika saya dan adik sudah mulai kuliah dan kerja, papa jadi dosen dan mama sempat kerja di toko buku kampus. Pekerja di toko buku ini mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan uang saku, dengan syarat IPK mereka harus bagus. Nah dari toko buku ini mama juga jadi kenal dengan beberapa mahasiswa. Sering banget mereka main ke rumah, bahkan tidur di rumah. Kalau di rumah pun, mereka udah tahu kebiasaan kami dan “peraturan dapur” mama. Udah tahu dimana sendok, garpu, piring dan mesin cuci. Pokoknya si mama tau semua keluh kesah mereka dan udah kayak keluarga sendiri.

Mahasiswa-mahasiswa itu gak jauh beda umurnya dari saya, jadi ya sekalian jadi teman buat saya dan adik. Kami sering main bareng dan sering banget ngobrol bareng.

Sekarang mereka semua udah pada kerja. Mama udah gak kerja di toko buku lagi tapi mereka ini setia banget sama mama, sering nelponin dan curhat (masih aja ya curhat haha). Kalau mereka sedang libur sampai disempatin lho main ke rumah, padalah mereka juga punya keluarga sendiri.

Selama saya sakit ini, mereka selalu nanyain keadaan saya via mama. Ada yang nelponin mama selama di Malaysia. Kalau orang Jawa bilang, mereka tuh tresna banget.

Weekend kemarin dan minggu ini kami kedatangan dua ex-mahasiswa yang dulu jadi “momongannya” mama. Saya sih udah anggap mereka saudara. Yang satu, dulu pernah bantuin saya nge-tour guide di Jogja haha, dan kami sering banget “ngedan” bareng. Seru banget kalau mereka datang.

33908317086_1679e51702_z
Oyaaa…sekarang rambut saya udah mulai tumbuuuhhhhh *senang*

Plus saya udah semakin kuat untuk jalan-jalan walaupun gak bisa seharian dan gak bisa ke sembarang tempat tapi ya lumayan lah bisa ngafe dan catch up dengan mereka. Jadi beberapa hari ini saya lumayan capek tapi seneng banget bisa ketemu sama mereka.

33812504892_f36c7f3d5d_z
Trio kwek kwek
Advertisements

4 thoughts on “Weekend

  1. Aggyyy kok aneh banget sih ya blog elu tiba2 ga di follow list gue. Pantesan gue pikir Aggy skrg jarang posting yaa… taunya tb2 ga muncul d reader list lg. Anehhhh. tapi skrg dah di follow ulang 🙂
    Btw seneng banget udah bisa jalan2 seharian lg, yuk kapan ke siniii

    Like

    • Tapiii emang gw akhir2 ini jarang posting haha. Kok aneh ya, waktu itu gw liat lu udah follow gw kok padahal. Hmmm… Pingin bangettt ke NZ tp kayaknya masih blm boleh klo LN yg jauh2…andaikan cm lompat pager ya Skaaaa

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s