Staycation Kejutan

Entah apa yang mereka pikirkan, namun dua teman yang saya kenal di dunia blog tiba-tiba mengirimkan e-mail ke saya. Isinya bukan tulisan yang panjang, melainkan hanya sebuah gambar dengan beberapa kalimat saja. Salah satu kalimatnya “Prepare your sunglasses and put your hat on, for this Tropical Staycation”, lalu ada alamat salah satu hotel yang sedang naik daun di Jogja.

WHAT?

Saya awalnya gak terlalu paham. Maksudnya apa sih? Apakah ini iklan? Atau apa? Akhirnya saya balas e-mail itu bertanya ke mereka berdua, ke Meidi dan Debbie.

Ternyata bukan iklan dan bukan juga bercandaan, namun mereka berdua telah menyiapkan sebuah staycation untuk saya. Meidi menelpon mama saya beberapa hari sebelumnya dan menanyakan rencana saya. Mama dengan polosnya bilang bahwa kami sekeluarga akan ke Solo untuk beberapa hari lalu pulang. Dikiranya Meidi akan berkunjung ke Jogja, namun kata mama “gak jelas gitu si Mei, rahasia-rahasia gitu lah” ketika saya bertanya setelah mendapatkan e-mail ini.

Setelah dijelaskan oleh Meidi, ternyata mereka telah memesankan satu kamar di hotel Yats Colony untuk dipakai oleh saya dan adik saya. Waktunya pun sangat pas, pulang dari Solo, semalam tidur di rumah dan keesokan harinya ke Yats Colony untuk menikmati staycation.

Duh saya bener-bener kehabisan kata. Saya ini sering banget nelongso, selalu merasa sendiri, gak ada yang peduli, ditinggalkan teman-teman, banyak yang cuekin. Lalu saya mulai menyalahkan diri sendiri, apakah karena saya sakit, mungkin karena saya jadi orang aneh, mungkin juga karena saya emosian selama sakit. Entah lah. Sering banget saya merasa begitu hingga akhirnya sering nangis ke mama, padahal saya sudah diingatkan tidak boleh berpikiran negatif, tapi ya susah juga kalau tiap harinya saya juga hanya di rumah saja dan tidak ada pekerjaan.

Namun ketika saya dapat hal-hal mengejutkan seperti ini, hati saya langsung nyessss. Ternyata masih ada teman-teman yang peduli dengan saya, mereka masih sayang sama saya. Saya begitu bersyukur. Kado dari Meidi dan Debbie ini juga pas sekali karena saya bulan Mei ini sangat down, saat saya memberi tahu mama papa, mereka langsung bilang, “tuh kan masih ada teman yang sayang sama kamu”.

πŸ˜€

Saya tahu masih banyak yang peduli dengan saya tapi emang kadang sayanya yang selalu lebay ya. Merasa sendiri, padahal gak juga.

Tentang staycationnya sebenarnya agak drama. Saya sudah berencana akan check in jam 12an. Setelah makan siang, saya merasa tidak enak badan. Memang sepulang dari Solo saya agak demam, namun paginya sudah merasa enakan. Lah, saat mau berangkat staycation malah demam tinggi. Waduh! Saya gak enak sekali dengan Meidi dan Debbie, takut gak bisa berangkat dan mengecewakan mereka.

Akhirnya saya minum obat dan menunggu beberapa jam. Sekitar jam 5 sore, demam saya turun dan saya pun dihantar ke Yats Colony.

Begitu masuk, langsung zen. Tempatnya sangat damai dan tenang. Ada kolam renang yang cantikkkkkkk sekali! Kamar-kamarnya pun sangat unik. Kamar saya ada di pojokan sehingga gak rame. Lalu di kamar saya ada semacam reading corner-nya, wah suka maksimal lah. Meidi dan Debbie pas banget memilih tempat untuk staycation.

Oh ya, saya suka banget sama sarapan hotel ini. Jadi ada buffet dan ditawarkan sarapan yang berat (bubur ayam, avocado toast, nasi uduk, dsb). Kalau sarapan beratnya menurut saya gak terlalu berkesan, tapi di buffetnya ada macam-macam jajanan pasar yang enak banget! Selain itu ada juga croissant dan pain au chocolat, awalnya agak gak yakin karena biasanya gak enak kalau di Jogja, eeeeh tapi ini enak banget! Sampai nambah beberapa kali haha. Kopinya juga mantap dan pas banget di lidah saya.

Setelah staycationnya usai, demam dan batuk saya hilang donk! Wah makasih banget Meidi dan Debbie, staycation kalian ampuh banget! Dan terima kasih sudah susah payah mengatur staycation ini! Kalian baik sekali dan saya beruntung banget punya teman-teman seperti kalian.

Oh ya, kalau ke Jogja, Yats Colony ini beneran bisa dijadikan opsi menginap. Tempatnya sangat nyaman dan seperti surga kecil di tengah kota Jogja!

 

YATS COLONY

Jl. Patangpuluhan No. 23, Wirobrajan, Yogyakarta

28 thoughts on “Staycation Kejutan

  1. “gak jelas gitu si Mei, rahasia-rahasia gitu lah”
    Muahahahaha 🀣🀣🀣 Mei emg gt orgnya geje! 😝 *kabur*

    Cantik yah tmp nya nik! Apalagi kolam nya, instagenic banget. Walau males nyebur sih *kebayang dingin*

    Like

  2. Waaa senangnyaaa dikasih kejutan sm sahabat2. Yats Colony ini ktnya emg lg naik daun bgt ya, tmpatnya emg bagus.. instagramable tiap sudutnya. Sehat2 selaluw ya mba aggy πŸ’•

    Like

  3. Ya ampunnn, Gygygygy kalo gak enak badan ya gpp dong pending buat next time. Kan kita bisa staycation bareng toh. Soooo happy that you had fun with your sister. Now gimme those pain au chocolate, plizzzz 😘😘😘

    Like

  4. huwaa aku seneng banget kalo ternyata surprisenya aku n cideb timingnya pas πŸ™‚
    tadinya mau kami yang sekalian ke Jogja sih hehehhehe
    tunggu tanggal mainnya yah, siapa tau tiba2 aku ketok pintu rumah kamuuuu :*

    Like

  5. Kali lain boleh dicoba nih Yats Colony. I was very very happy with Greenhost in Jogja and boyfriend loved the town, there should be next visits planned in the future.

    Like

    • Yup, totally love Yats Colony. They have really awesome room types too (I peeked hehee). Hope when you visit next both of is are healthy enough to see each other!

      Like

Leave a Reply

